Connect with us

Pendidikan

STP Trisakti Ajak Orang Tua Mahasiswa Ikuti Tour Wisata Budaya

Indonesia merupakan Negara dengan kekayaan budaya maupun obyek Wisata yang sangat menarik untuk dinikmati, dan di era digital saat ini untuk menikmati keindahan alam maupun budaya tidak harus datang ke lokasi, namun cukup menyaksikan secara online, dan untuk memperkenalkan aneka ragam Budaya, Wisata maupun Kuliner, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti mengajak orang tua mahasiswa baru STP Trisakti tahun akademik 2021-2022 untuk berpetualangan menikmatinya secara Daring/online serta Luring, dimana yang hadir secara tatap muka adalah Perwakilan orang tua mahasiswa baru

Wakil Ketua III STP Trisakti, Ismet Emier Osman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas digelarnya Tour Wisata Budaya ini, sebagai acara rutin, dengan mengunjungi obyek wisata di sekitar Jakarta, namun karena kita masih berada pada kondisi Pandemi Covid 19, maka kegiatan Wisata Budaya saat ini kita lakukan secara online maupun ofline. Ini semua karena tuntutan kondisi dengan protokol kesehatan.

Kalau kunjungan wisata selama ini dilakukan di Jakarta, namun dengan daring orang tua mahasiswa bisa melihat beberapa obyek wisata yang indah di beberapa daerah di Indonesia, seperti Belitung, dan atas nama STP Trisakti juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menguliahkan putra-putrinya di STP Trisakti, dan para mahasiswa baru akan kita bentuk menjadi insan pariwisata yang professional, papar Ismet Emier Osman.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Yayasan Trisakti, KPAH. Dr Bimo Prakoso, bahwa pilihan orang tua mahasiswa baru untuk memilih STP Trisakti sudah sangat tepat, dimana Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti semoga tidak lama lagi bisa menjadi Institut Pariwisata Trisakti. Dan disini nantinya mahasiswa akan di didik dengan cara asah, asih dan asuh, sehingga diharapkan akan menjadi the best/terbaik di dunia ini, sehingga nantinya dapat mendukung negara, yaitu masyarakat adil dan makmur.

Dan Ilmu Pariwisata akan menjadi tumpuan bagi bangsa dan negara untuk meningkatkan pendapatan negara, sehingga para lulusan pariwisata akan sangat dibutuhkan untuk membangun pariwisata di tanah air, kalau saat ini kita menikmati keindahan wisata di Bangka Belitung secara daring, semoga Covid 19 ini segera berakhir sehingga kita bisa datang langsung ke lokasi wisata, tegas KPAH Dr Bimo Prakoso.

Mitra Kerja STP Trisakti dari Modema Indonesia, ibu Ribka dalam kesempatan tersebut juga mengaku akan selalu mensuport kegiatan pendidikan maupun pariwisata di STP Trisakti, dan kegaitan seperti ini kita juga berharap nantinya setelah Covid 19 sudah tidak di temukan lagi, kita bisa menggelar kegaitan Wisata Budaya ke Lokasi Wisata, harapnya.

Dalam bincang-bincang Pariwisata, Ibu Anggila (Alumni STP Trisakti) ASN Pemda Belitung juga memaparkan tentang Belitung Turism, dimana jabatan yang kini diemban di Dinas Pariwisata Belitung sangat tepat sesuai bidang ilmu yang ditimba di STP Trisakti, dalam mendukung pengembangan Destinasi Wisata, dengan meningkatkan ketrampilan masyarakat, ungkapnya. (Nrl).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pendidikan