Connect with us

Uncategorized

SUNTIKAN DOSIS KEDUA, KEBUT PROGRAM SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL DI SUBANG

SUNTIKAN DOSIS KEDUA, KEBUT PROGRAM SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL DI SUBANG Jakarta, 3 November 2021 ——- Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL terus kebut Serbuan Vaksinasi Maritim untuk mendukung percepatan target pemerintah. Sore ini (3/11), di Balai Desa Kotasari, Pusakanegara, Kabupaten Subang untuk dosis kedua 1000 warga menjadi sasaran suntik vaksin sinovac dan astrazeneca. Serbuan vaksin maritim TNI Angkatan Laut ini terus dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah agar segera mengembalikan proses kehidupan normal dimasyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, mengatakan, Serbuan Vaksinasi Maritim ini adalah dosis kedua setelah sebelumnya bulan oktober lalu dilaksanakan dosis pertama. Dan program ini terus dilakukan sebagai dukungan kepada pemerintah dalam membantu percepatan penangulangan pandemi Covid-19. “Agar masyarakat bisa segera melakukan aktifitas yang tatap muka (PTM) sesuai dengan program pemerintah. Makanya kegiatan ini dikebut sesuai instruksi Kasal,” kata Aspotmar mewakili Panglima Kolinlamil. Hal yang menarik dalam kegiatan serbuan vaksin kali ini dilakukan sore hingga malam hari. Selain untuk efisiensi waktu dan target tercapai. Suntikan dosis kedua serbuan vaksinasi maritim TNI yang dilaksanakan Kolinlamil ini juga berlangsung Kamis (4/11) di aula sekolah SMA Negeri 1 Subang dengan menyasar para pelajar. Tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan 28 personel dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Subang dan Puskesmas Pusakanagara. Masyarakat Pusakanegara menyambut kegiatan vaksinasi dengan antusias karena dapat suntik vaksin gratis dan tidak perlu mencari – cari lokasi vaksin, namun justru pihak pemerintah dalam hal ini TNI AL yang melayani masyarakat. Pemerintah Desa Kotasari mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan tersebut sangat membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang.(Dispen Kolinlamil)Jakarta, 3 November 2021 ——- Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL terus kebut Serbuan Vaksinasi Maritim untuk mendukung percepatan target pemerintah.

Sore ini (3/11), di Balai Desa Kotasari, Pusakanegara, Kabupaten Subang untuk dosis kedua 1000 warga menjadi sasaran suntik vaksin sinovac dan astrazeneca.

Serbuan vaksin maritim TNI Angkatan Laut ini terus dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah agar segera mengembalikan proses kehidupan normal dimasyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, mengatakan, Serbuan Vaksinasi Maritim ini adalah dosis kedua setelah sebelumnya bulan oktober lalu dilaksanakan dosis pertama. Dan program ini terus dilakukan sebagai dukungan kepada pemerintah dalam membantu percepatan penangulangan pandemi Covid-19.

“Agar masyarakat bisa segera melakukan aktifitas yang tatap muka (PTM) sesuai dengan program pemerintah. Makanya kegiatan ini dikebut sesuai instruksi Kasal,” kata Aspotmar mewakili Panglima Kolinlamil.

Hal yang menarik dalam kegiatan serbuan vaksin kali ini dilakukan sore hingga malam hari. Selain untuk efisiensi waktu dan target tercapai.

Suntikan dosis kedua serbuan vaksinasi maritim TNI yang dilaksanakan Kolinlamil ini juga berlangsung Kamis (4/11) di aula sekolah SMA Negeri 1 Subang dengan menyasar para pelajar.

Tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan 28 personel dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Subang dan Puskesmas Pusakanagara.

Masyarakat Pusakanegara menyambut kegiatan vaksinasi dengan antusias karena dapat suntik vaksin gratis dan tidak perlu mencari – cari lokasi vaksin, namun justru pihak pemerintah dalam hal ini TNI AL yang melayani masyarakat.

Pemerintah Desa Kotasari mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan tersebut sangat membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang.(Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized