Connect with us

Uncategorized

Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda, Dandenpal Divif 2 Kostrad Berikan Pembekalan Bela Negara Kepada Mahasiswa UPN ” Veteran ” Jawa Timur

Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda, Dandenpal Divif 2 Kostrad Berikan Pembekalan Bela Negara Kepada Mahasiswa UPN ” Veteran ” Jawa Timur Jakarta. Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal ) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. memberikan pembekalan bela negara kepada mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Jawa Timur secara virtual. Kamis ( 25/11 ). Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkat nasionalisme di kalangan mahasiswa teknik mesin yang mengusung tema ” Sinergi Bela Negara dalam Mencapai Kompetensi Mahasiswa Teknik Mesin yang Unggul “. Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara webinar tersebut, Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan beberapa materi bela negara berisikan tentang penguatan nilai- nilai luhur budaya bangsa dan Pancasila. “Saya berharap hasil dari kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa sebagai generasi muda untuk mempunyai penguatan pola pikir dan wawasan dalam memahami dan mengamalkan isi dari UUD 1945, Pancasila serta meningkatkan rasa cinta tanah air dalam kebhinekaan NKRI yang diwujudkan dalam perilaku nyata di dunia kampus maupun masyarakat”, kata Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. “Mahasiswa adalah agent of change yang diharapkan dapat menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia, seiring berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi harus mampu memberikan inovasi baru untuk kemajuan Indonesia yang harmonis dan aman.” jelas Dandenpal. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-144/XI/2021/Pen

Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda, Dandenpal Divif 2 Kostrad Berikan
Pembekalan Bela Negara Kepada Mahasiswa UPN ” Veteran ” Jawa Timur

Jakarta. Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal ) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. memberikan pembekalan bela negara kepada mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Jawa Timur secara virtual. Kamis ( 25/11 ).

Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkat nasionalisme di kalangan mahasiswa teknik mesin yang mengusung tema ” Sinergi Bela Negara dalam Mencapai Kompetensi Mahasiswa Teknik Mesin yang Unggul “.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara webinar tersebut, Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan beberapa materi bela negara berisikan tentang penguatan nilai- nilai luhur budaya bangsa dan Pancasila.

“Saya berharap hasil dari kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa sebagai generasi muda untuk mempunyai penguatan pola pikir dan wawasan dalam memahami dan mengamalkan isi dari UUD 1945, Pancasila serta meningkatkan rasa cinta tanah air dalam kebhinekaan NKRI yang diwujudkan dalam perilaku nyata di dunia kampus maupun masyarakat”, kata Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han.

“Mahasiswa adalah agent of change yang diharapkan dapat menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia, seiring berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi harus mampu memberikan inovasi baru untuk kemajuan Indonesia yang harmonis dan aman.” jelas Dandenpal. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized