Connect with us

Uncategorized

Target Tuntaskan Vaksinasi Terhadap 1675 Warga Binaan, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kerjasama Vaksinator TNI AL Lantamal I

*Target Tuntaskan Vaksinasi Terhadap 1675 Warga Binaan, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kerjasama Vaksinator TNI AL Lantamal I* Belawan,- Rutan kelas I Labuhan Deli Belawan Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan vaksinator TNI AL Lantamal I untuk menuntaskan vaksinasi terhadap 1675 warga binaan rutan kelas I Labuhan Deli. Pelaksanaan vaksiunasi terhadap warga binaan di gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan, Jumat (19/11/2021). Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di wakili Kadispotmar Lantamal I Letkol Kariadi dan Paban Komsos Spotmar yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Deli Belawan Bapak Nimrot Sihotang Amd.IP.SH.,MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut. Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Lapas Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk Kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I dan menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun dosis yang kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan,” Tutur Kadispen Lantamal I. Dalam Keterangannya Kalapas Kelas I Labuhan Deli Bapak Nimrot menyampaikan Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-Tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Lapas Kelas I ditargetkan dapat dituntaskan dari 1675 warga binaan dapat diberikan vaksin dosis 1 dan 2 secara lengkap, pungkas Bapak Nimhot didepan media. Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes. Pengaturan Vaksinasi juga dibantu oleh Pomal, Babinpotmar dan Yonmarhanlan I dalam pengaturan peserta Vaksin. (Dispen Lantamal I)Belawan,- Rutan kelas I Labuhan Deli Belawan Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan vaksinator TNI AL Lantamal I untuk menuntaskan vaksinasi terhadap 1675 warga binaan rutan kelas I Labuhan Deli. Pelaksanaan vaksiunasi terhadap warga binaan di gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan, Jumat (19/11/2021).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di wakili Kadispotmar Lantamal I Letkol Kariadi dan Paban Komsos Spotmar yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Deli Belawan Bapak Nimrot Sihotang Amd.IP.SH.,MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut. Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Lapas Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk Kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I dan menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun dosis yang kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan,” Tutur Kadispen Lantamal I.

Dalam Keterangannya Kalapas Kelas I Labuhan Deli Bapak Nimrot menyampaikan Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-Tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Lapas Kelas I ditargetkan dapat dituntaskan dari 1675 warga binaan dapat diberikan vaksin dosis 1 dan 2 secara lengkap, pungkas Bapak Nimhot didepan media.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes. Pengaturan Vaksinasi juga dibantu oleh Pomal, Babinpotmar dan Yonmarhanlan I dalam pengaturan peserta Vaksin.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized