Connect with us

Uncategorized

Tarik Minat Siswa, TNI AL Lantamal XI Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit

*Tarik Minat Siswa, TNI AL Lantamal XI Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit* Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., bersama Ketua Korcab XI DJA III Ny. Dewi Edy Prakoso beserta jajaran menghadiri Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL bertempat di SD Inpres Sermayam II, Kamis (18/11/2021). Kedatangan Danlantamal XI Merauke dan rombongan di Kampung Sarmayam II Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke dalam rangka melaksanakan kegiatan ketahanan pangan panen raya padi Lantamal XI yang berlokasi di Kampung Sermayam sekaligus juga meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Pangkalan Utama TNI AL XI Serta Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL yang lokasinya masih berada di Kampung Sarmayam II Distrik Tanah Miring. Pemaparan materi sosialisasi di sampaikan oleh Paban Watpers Spers Lantamal XI Letkol Laut (KH) Syarif Prihadi, S.P., dan Staf Spers Lantamal XI kepada pelajar SMA di kampung Sermayam. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi bagaimana tata cara masuk TNI AL, cara mendaftar, dan apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatan sesuai dengan yang diinginkan” Jelas Paban Watpers Spers Lantamal XI. Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XI mengungkapkan kepada para pelajar peserta sosialisasi, agar menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk lebih mengenal TNI AL lebih dekat lagi. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar baru lulus dan akan lulus SMA khususnya di kampung Sermayam untuk lebih mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang kemaritiman terlebih keberadaan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) TNI. Negara menanti Dharma Baktimu, Join The Navy to See The World. Hadir dalam Kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal XI, Kadispotmar Lantamal XI, Dantim Intel, Pabanwatspers Lantamal XI, Pjs Kadispen Lantamal XI, Ketua Korcab XI DJA III beserta pengurus. (Dispen Lantamal XI).Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., bersama Ketua Korcab XI DJA III Ny. Dewi Edy Prakoso beserta jajaran menghadiri Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL bertempat di SD Inpres Sermayam II, Kamis (18/11/2021).

Kedatangan Danlantamal XI Merauke dan rombongan di Kampung Sarmayam II Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke dalam rangka melaksanakan kegiatan ketahanan pangan panen raya padi Lantamal XI yang berlokasi di Kampung Sermayam sekaligus juga meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Pangkalan Utama TNI AL XI Serta Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL yang lokasinya masih berada di Kampung Sarmayam II Distrik Tanah Miring.

Pemaparan materi sosialisasi di sampaikan oleh Paban Watpers Spers Lantamal XI Letkol Laut (KH) Syarif Prihadi, S.P., dan Staf Spers Lantamal XI kepada pelajar SMA di kampung Sermayam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi bagaimana tata cara masuk TNI AL, cara mendaftar, dan apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatan sesuai dengan yang diinginkan” Jelas Paban Watpers Spers Lantamal XI.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XI mengungkapkan kepada para pelajar peserta sosialisasi, agar menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk lebih mengenal TNI AL lebih dekat lagi. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar baru lulus dan akan lulus SMA khususnya di kampung Sermayam untuk lebih mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang kemaritiman terlebih keberadaan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) TNI. Negara menanti Dharma Baktimu, Join The Navy to See The World.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal XI, Kadispotmar Lantamal XI, Dantim Intel, Pabanwatspers Lantamal XI, Pjs Kadispen Lantamal XI, Ketua Korcab XI DJA III beserta pengurus.

(Dispen Lantamal XI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized