Connect with us

Uncategorized

TEMBAKAN SALVO KE UDARA IRINGI UPACARA MILITER PEMAKAMAN DANDENMA LANTAMAL I

*TEMBAKAN SALVO KE UDARA IRINGI UPACARA MILITER PEMAKAMAN DANDENMA LANTAMAL I* BELAWAN, Tembakan Salvo ke udara mengiringi pemakaman Dandenma Lantamal I di Taman Makam Bahagia TMP Bukit Barisan yang dihadiri ratusan prajurit TNI AL Lantamal I dalam rangka mengikuti upacara pemakaman militer Almarhum Letnan Kolonel Marinir Tony Simbolon yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Lantamal I, Pelaksanaan pemakaman jenazah almarhum dimakamkan di Taman Bahagia BB Medan. Kamis (11/11/2021). Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang bertindak sebagai Insfektur Upacara Pemakaman memimpin penghormatan terakhir kepada Almarhum Letkol Marinir Tony Simbolon, isak tangis keluarga, kerabat dan para prajurit Lantamal I menyaksikan pemakaman almarhum, Almarhum yang selama ini dikenal sangat baik dan dekat dengan para prajurit Lantamal I telah meninggal dunia karena sakit pada hari Selasa sekitar pukul 13.40 wib di RSAL Dr. Komang Makes Lantamal I. Jenazah telah disemayamkan selama 3 hari di rumah Jabatan Dandenma Komplek Barakuda dan dimakamkan pada hari ini di Taman Bahagia TMP Bukit Barisan dengan Upacara militer. Almarhum yang benama lengkap Letkol Marinir Drs.Liat.M.Tonny Simbolon.S.E. (54) yang meninggalkan 2 orang dan 1 orang putri, Almarhum adalah pria kelahiran Simalungun pada 04 Februari 1967, berdinas di Lantamal I dengan Jabatan sehari-hari Komandan Detasemen Markas Lantamal I sejak 2 tahun yang lalu, sebelumnya almarhum banyak mengenyam penugasan di TNI AL diantaranya Danton-3 dan Danton-2 di Yonif 6 Brigif Kormar, Dansatwal Denma Mabesal, Paimin Yonmarhanlan III Jakarta, Palaksa Koarmabar, Palaksa Denma Seskoal, Palksan Lanal Palembang, Kasilog Pasmar Surabaya, Pabanslog Pasmar-II kemudian menjadi menjadi Dandenma Lantamal I. Almarhum juga memiliki Tanda jasa Dwidya Sista, Kesetiaan VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun, Jalasena Nararya, Bakti Sosial dan Dahrma Nusa. Segudang pengabdian yang telah ditorehkan prajurit Jalasena Letkol Marinir Tony Simbolon kepada TNI AL, Negara dan Bangsa, semoga menjadi torehan sejarah dan ladang amal untuk almarhum, tutur Kadispen Lantamal I. Seluruh rangkaian pesemayaman dan pemakaman Almarhum Letkol Marinir Tonny Simbolon di taman bahagia TMP Bukit Barisan berjalan dengan aman serta dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan. (Dispen Lantamal I)BELAWAN, Tembakan Salvo ke udara mengiringi pemakaman Dandenma Lantamal I di Taman Makam Bahagia TMP Bukit Barisan yang dihadiri ratusan prajurit TNI AL Lantamal I dalam rangka mengikuti upacara pemakaman militer Almarhum Letnan Kolonel Marinir Tony Simbolon yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Lantamal I, Pelaksanaan pemakaman jenazah almarhum dimakamkan di Taman Bahagia BB Medan. Kamis (11/11/2021).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang bertindak sebagai Insfektur Upacara Pemakaman memimpin penghormatan terakhir kepada Almarhum Letkol Marinir Tony Simbolon, isak tangis keluarga, kerabat dan para prajurit Lantamal I menyaksikan pemakaman almarhum, Almarhum yang selama ini dikenal sangat baik dan dekat dengan para prajurit Lantamal I telah meninggal dunia karena sakit pada hari Selasa sekitar pukul 13.40 wib di RSAL Dr. Komang Makes Lantamal I. Jenazah telah disemayamkan selama 3 hari di rumah Jabatan Dandenma Komplek Barakuda dan dimakamkan pada hari ini di Taman Bahagia TMP Bukit Barisan dengan Upacara militer.

Almarhum yang benama lengkap Letkol Marinir Drs.Liat.M.Tonny Simbolon.S.E. (54) yang meninggalkan 2 orang dan 1 orang putri, Almarhum adalah pria kelahiran Simalungun pada 04 Februari 1967, berdinas di Lantamal I dengan Jabatan sehari-hari Komandan Detasemen Markas Lantamal I sejak 2 tahun yang lalu, sebelumnya almarhum banyak mengenyam penugasan di TNI AL diantaranya Danton-3 dan Danton-2 di Yonif 6 Brigif Kormar, Dansatwal Denma Mabesal, Paimin Yonmarhanlan III Jakarta, Palaksa Koarmabar, Palaksa Denma Seskoal, Palksan Lanal Palembang, Kasilog Pasmar Surabaya, Pabanslog Pasmar-II kemudian menjadi menjadi Dandenma Lantamal I. Almarhum juga memiliki Tanda jasa Dwidya Sista, Kesetiaan VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun, Jalasena Nararya, Bakti Sosial dan Dahrma Nusa. Segudang pengabdian yang telah ditorehkan prajurit Jalasena Letkol Marinir Tony Simbolon kepada TNI AL, Negara dan Bangsa, semoga menjadi torehan sejarah dan ladang amal untuk almarhum, tutur Kadispen Lantamal I.

Seluruh rangkaian pesemayaman dan pemakaman Almarhum Letkol Marinir Tonny Simbolon di taman bahagia TMP Bukit Barisan berjalan dengan aman serta dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized