Connect with us

Uncategorized

TERUS KEBUT TARGET VAKSINASI HARI KEDUA DI SUBANG,KOLINLAMIL TNI AL SASAR PELAJAR

TERUS KEBUT TARGET VAKSINASI HARI KEDUA DI SUBANG, KOLINLAMIL TNI AL SASAR PELAJAR Jakarta, 4 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Setelah kemarin sore hingga malam, menyuntik dosis kedua warga di Balai desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Kamis pagi (4/11) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL kembali kebut serbuan vaksinasi maritim Covid-19 terhadap 1500 pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pusakanegara, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang. Vaksinasi ini juga merupakan dosis kedua untuk para pelajar, setelah sebelumnya awal Oktober lalu para pelajar Subang mendapatkan vaksin dosis pertama sambil berwisata naik Kapal perang KRI Teluk Bintuni 520. “Hari ini Kolinlamil kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim TNI AL bagi para Pelajar di SMAN 1 Pusakanegara, setelah kemarin sore untuk warga di Balai Desa Kotasari. Memang kegiatan ini merupakan suntikan vaksin dosis kedua di dua Lokasi yaitu di Balai Desa Kotasari dan SMAN 1 Pusakanegara” terang Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara. “Dengan vaksinasi tahap kedua ini, mudah-mudahan para pelajar SMAN 1 Pusakanegara dan para pelajar sekolah lainnya yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai target,” ujarnya. Sementara itu Panglima Kolinlamil yang diwakili Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan program pemerintah agar kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan dan digencarkan guna mendukung capaian target kekebalan komunal. Ia juga mengajak para pelajar dan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19, khususnya di Kabupaten Subang. “Sesuai perintah pimpinan TNI AL, Kolinlamil kebut serbuan vaksinasi maritim TNI AL dan tujuannya dalam rangka ikhtiar melawan Covid-19 sehingga dengan vaksinasi akan terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di masyarakat,” tandasnya. Dalam kegiatan dosis kedua dengan target 1500 pelajar ini, Kolinlamil menyiagakan 23 vaksinator dan 5 dari Puskesmas Pusakanegara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pusakanegara, Danramil Pusakanegara, Kapolsek Pusakanegara dan Kepala Puskesmas Pusakanegara. (Dispen Kolinlamil).Jakarta, 4 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Setelah kemarin sore hingga malam, menyuntik dosis kedua warga di Balai desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Kamis pagi (4/11) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL kembali kebut serbuan vaksinasi maritim Covid-19 terhadap 1500 pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pusakanegara, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Vaksinasi ini juga merupakan dosis kedua untuk para pelajar, setelah sebelumnya awal Oktober lalu para pelajar Subang mendapatkan vaksin dosis pertama sambil berwisata naik Kapal perang KRI Teluk Bintuni 520.

“Hari ini Kolinlamil kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim TNI AL bagi para Pelajar di SMAN 1 Pusakanegara, setelah kemarin sore untuk warga di Balai Desa Kotasari.
Memang kegiatan ini merupakan suntikan vaksin dosis kedua di dua Lokasi yaitu di Balai Desa Kotasari dan SMAN 1 Pusakanegara” terang Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara.

“Dengan vaksinasi tahap kedua ini, mudah-mudahan para pelajar SMAN 1 Pusakanegara dan para pelajar sekolah lainnya yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai target,” ujarnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil yang diwakili Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan program pemerintah agar kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan dan digencarkan guna mendukung capaian target kekebalan komunal.
Ia juga mengajak para pelajar dan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19, khususnya di Kabupaten Subang.

“Sesuai perintah pimpinan TNI AL, Kolinlamil kebut serbuan vaksinasi maritim TNI AL dan tujuannya dalam rangka ikhtiar melawan Covid-19 sehingga dengan vaksinasi akan terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan dosis kedua dengan target 1500 pelajar ini, Kolinlamil menyiagakan 23 vaksinator dan 5 dari Puskesmas Pusakanegara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pusakanegara, Danramil Pusakanegara, Kapolsek Pusakanegara dan Kepala Puskesmas Pusakanegara. (Dispen Kolinlamil).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized