Connect with us

Uncategorized

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Progbinjas

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Progbinjas Jakarta. Pembinaan fisik merupakan salah satu kegiatan yang dapat menunjang tugas pokok dan membentuk postur Prajurit. Kali ini Yonarmed 12 Kostrad menggelar kegiatan Program Pembinaan Jasmani (Progbinjas) kepada seluruh anggota pada triwulan IV TA 2021, untuk menjaga kebugaran dan kemampuan fisik Prajurit yang siap operasional. Senin (15/11/2021). Kegiatan Progbinjas sendiri merupakan kegiatan Non Proglatsi yang dilaksanakan sepanjang TW setiap tahun anggaran. Kegiatan Progbinjas di TW IV ini meliputi methabolic conditioning, interval training, training dan weight training, dimana seluruh kegiatan yang dilaksanakan ditujukan untuk menunjang kesegaran jasmani seluruh Prajurit. Ditemui di lapangan, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan, bahwa kemampuan fisik Prajurit di bawah pimpinannya harus selalu terbina. Bukan hanya akan membuat fisik menjadi kuat namun juga menjadikan tubuh menjadi sehat, Lebih lanjut, Letkol Arm Didik menambahkan, program pembinaan jasmani diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kondisi fisik dan daya tahan tubuh seluruh personel Yonarmed 12 Kostrad demi mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang lebih optimal. Progbinjas ini diadakan secara rutin setiap minggunya dan dilaksanakan secara terarah, terukur dan terencana dengan baik untuk mencapai tujuan program, serta didukung dengan pola penerapan gaya hidup sehat dengan tetap memperhatikan keseimbangan asupan gizi. Diungkapkan Serka M Fahrudin selaku Bintara Jasmani Batalyon ( Bajasyon ), Progbinjas dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Adapun materi latihan yang dilaksanakan pada pagi ini adalah lari jarak tiga Km ditambah materi circuit training serta penguatan kaki dan tangan. “Mensana In corpore sano ( di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ), mari kita bersama tingkatkan kemampuan jasmani demi terwujudnya jiwa dan raga yang sehat”, pungkas Letkol Arm Didik. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-89/XI/2021/Pen

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Progbinjas

Jakarta. Pembinaan fisik merupakan salah satu kegiatan yang dapat menunjang tugas pokok dan membentuk postur Prajurit. Kali ini Yonarmed 12 Kostrad menggelar kegiatan Program Pembinaan Jasmani (Progbinjas) kepada seluruh anggota pada triwulan IV TA 2021, untuk menjaga kebugaran dan kemampuan fisik Prajurit yang siap operasional. Senin (15/11/2021).

Kegiatan Progbinjas sendiri merupakan kegiatan Non Proglatsi yang dilaksanakan sepanjang TW setiap tahun anggaran. Kegiatan Progbinjas di TW IV ini meliputi methabolic conditioning, interval training, training dan weight training, dimana seluruh kegiatan yang dilaksanakan ditujukan untuk menunjang kesegaran jasmani seluruh Prajurit.

Ditemui di lapangan, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan, bahwa kemampuan fisik Prajurit di bawah pimpinannya harus selalu terbina. Bukan hanya akan membuat fisik menjadi kuat namun juga menjadikan tubuh menjadi sehat,

Lebih lanjut, Letkol Arm Didik menambahkan, program pembinaan jasmani diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kondisi fisik dan daya tahan tubuh seluruh personel Yonarmed 12 Kostrad demi mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang lebih optimal.

Progbinjas ini diadakan secara rutin setiap minggunya dan dilaksanakan secara terarah, terukur dan terencana dengan baik untuk mencapai tujuan program, serta didukung dengan pola penerapan gaya hidup sehat dengan tetap memperhatikan keseimbangan asupan gizi.

Diungkapkan Serka M Fahrudin selaku Bintara Jasmani Batalyon ( Bajasyon ), Progbinjas dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Adapun materi latihan yang dilaksanakan pada pagi ini adalah lari jarak tiga Km ditambah materi circuit training serta penguatan kaki dan tangan.

“Mensana In corpore sano ( di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ), mari kita bersama tingkatkan kemampuan jasmani demi terwujudnya jiwa dan raga yang sehat”, pungkas Letkol Arm Didik. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized