Connect with us

Uncategorized

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Uji Siap Jasmani Militer

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Uji Siap Jasmani Militer Jakarta. Yonarmed 1 Kostrad menggelar Uji Siap Jasmani Militer yang merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Jasmani Militer pada tingkat perorangan. Guna mewujudkan terciptanya prajurit yang profesional perlu dibekali dengan berbagai macam ilmu kemiliteran, sebagai bekal bagi prajurit apabila dihadapkan di medan yang sebenarnya, sehinga pelaksanaan USJM sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit pada bidang Jasmani Militer. Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad Letnan kolonel Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. berpesan kepada seluruh prajurit sebelum pelaksanaan USJM. “Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer ini dengan serius dan penuh semangat, jadikan ujian ini sebagai tolak ukur kemampuanmu dalam pelaksanaaan tugas sehari-hari,” katanya. Kegiatan USJM ini dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan oleh penyelenggara Latihan, mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan serta pelemasan dan yang tidak kalah penting tetap mempedomani protokol kesehatan, mengingat pandemi virus covid-19 saat ini masih ada. Adapun jenis materi yang diujikan dalam USJM TA. 2021 yaitu Perkelahian Sangkur (Perkur), Permildas, Lempika, Cross Country dan Halang Rintang yang dilaksanakan selama 4 hari. Dengan dilaksanakannya semua rangkaian kegiatan USJM sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan oleh masing-masing koordinator materi, maka diharapkan seluruh peserta mampu dan mahir serta lulus dalam uji kesiapan jasmani militer. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Jakarta. Yonarmed 1 Kostrad menggelar Uji Siap Jasmani Militer yang merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Jasmani Militer pada tingkat perorangan.

Guna mewujudkan terciptanya prajurit yang profesional perlu dibekali dengan berbagai macam ilmu kemiliteran, sebagai bekal bagi prajurit apabila dihadapkan di medan yang sebenarnya, sehinga pelaksanaan USJM sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit pada bidang Jasmani Militer.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad Letnan kolonel Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. berpesan kepada seluruh prajurit sebelum pelaksanaan USJM.

“Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer ini dengan serius dan penuh semangat, jadikan ujian ini sebagai tolak ukur kemampuanmu dalam pelaksanaaan tugas sehari-hari,” katanya.

Kegiatan USJM ini dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan oleh penyelenggara Latihan, mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan serta pelemasan dan yang tidak kalah penting tetap mempedomani protokol kesehatan, mengingat pandemi virus covid-19 saat ini masih ada.

Adapun jenis materi yang diujikan dalam USJM TA. 2021 yaitu Perkelahian Sangkur (Perkur), Permildas, Lempika, Cross Country dan Halang Rintang yang dilaksanakan selama 4 hari.

Dengan dilaksanakannya semua rangkaian kegiatan USJM sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan oleh masing-masing koordinator materi, maka diharapkan seluruh peserta mampu dan mahir serta lulus dalam uji kesiapan jasmani militer. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized