Connect with us

Uncategorized

Tingkatkan Profesional Apkowil, Kasrem 091/ASN Buka Pendayagunaan Koramil Model di Samarinda

Tingkatkan Profesional Apkowil, Kasrem 091/ASN Buka Pendayagunaan Koramil Model di Samarinda SAMARINDA – Dihadapkan dinamika kehidupan masyarakat yang terus berkembang, maka perlu adanya pembekalan bagi para aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) guna meningkatkan profesionalisme jabatan di wilayahnya, para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di jajaran Korem 091/ASN harus memiliki kemampuan yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Hal tersebut disampaikan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.SIP.M.Si. dalam amanatnya dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Triyono,S.Sos saat membuka acara pendayagunaan Koramil model Semester II TA. 2021 di Kodim 0901/Samarinda, Senin (8/11/2021). Danrem mengatakan, pembekalan koramil model yang diselenggarakan merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan yaitu dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter (pembinaan teritorial) secara aplikatif. “Koramil Model harus dapat didayagunakan untuk menatar dan memberi tuntutan kepada aparat komando kewilayahan (Babinsa) yang ada maupun personel yang baru masuk satuan,” ujarnya. ”Tolak ukur keberhasilannya akan terlihat dengan maksimalnya peran Babinsa saat pelaksanaan Binter yang aplikatif dalam menghadapi berbagai dinamika persoalan, diharapkan para peserta dapat memahami materi yang diberikan, yang pada akhirnya mampu mengaplikasikan dengan baik di wilayah binaannya masing-masing”, jelasnya. “Serap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional dan selalu di cintai rakyat,” tegasnya. Diakhir acara, Kasrem memberikan penekanan kepada para peserta yang hadir, kepada penyelenggara dan peserta selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan. Kita harapkan dalam melaksanakan kegiatan ini selama 5 hari kita semua di berikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan semua kegiatan sampai tuntas. Kegiatan pendayagunaan Koramil Model tersebut akan berlangsung selama lima hari kedepan, dengan menghadirkan para perwakilan personil Kodim jajaran Korem 091/ASN.SAMARINDA – Dihadapkan dinamika kehidupan masyarakat yang terus berkembang, maka perlu adanya pembekalan bagi para aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) guna meningkatkan profesionalisme jabatan di wilayahnya, para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di jajaran Korem 091/ASN harus memiliki kemampuan yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.SIP.M.Si. dalam amanatnya dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Triyono,S.Sos saat membuka acara pendayagunaan Koramil model Semester II TA. 2021 di Kodim 0901/Samarinda, Senin (8/11/2021).

Danrem mengatakan, pembekalan koramil model yang diselenggarakan merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan yaitu dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter (pembinaan teritorial) secara aplikatif.
“Koramil Model harus dapat didayagunakan untuk menatar dan memberi tuntutan kepada aparat komando kewilayahan (Babinsa) yang ada maupun personel yang baru masuk satuan,” ujarnya.

”Tolak ukur keberhasilannya akan terlihat dengan maksimalnya peran Babinsa saat pelaksanaan Binter yang aplikatif dalam menghadapi berbagai dinamika persoalan, diharapkan para peserta dapat memahami materi yang diberikan, yang pada akhirnya mampu mengaplikasikan dengan baik di wilayah binaannya masing-masing”, jelasnya.

“Serap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional dan selalu di cintai rakyat,” tegasnya.

Diakhir acara, Kasrem memberikan penekanan kepada para peserta yang hadir, kepada penyelenggara dan peserta selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kita harapkan dalam melaksanakan kegiatan ini selama 5 hari kita semua di berikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan semua kegiatan sampai tuntas.

Kegiatan pendayagunaan Koramil Model tersebut akan berlangsung selama lima hari kedepan, dengan menghadirkan para perwakilan personil Kodim jajaran Korem 091/ASN.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized