Connect with us

Uncategorized

TNI AL Sinergi Yayasan MMC Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

TNI AL Sinergi Yayasan MMC Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu Jakarta, 18 November 2021 — TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersinergi dengan Yayasan Mandana Metta Caritas (MMC) membantu membedah rumah warga tak mampu yang tidak layak huni, berlokasi di Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/11) milik Oey Nyat Hwa seorang pekerja buruh. Rumah beralamat di Jl. Swadaya 4 RT.004 RW. 002 No. 12A Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan yang berdiri diatas lahan seluas 40 m2 dihuni oleh Ibu Oey Nyat Hwa bersama suami dan 2 anak perempuannya. Setelah dilaksanakan perbaikan selama lebih kurang 1 bulan dan sudah layak huni, kunci rumah ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Aspotmar Danlantamal III Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr.Hanla kepada perwakilan keluarga yaitu anak dari Oey Nyat Hwa yang bernama Novita. Oey Nyat sekeluarga penuh haru menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas bantuan dari TNI AL, sehingga bisa mendapatkan rumah tinggal yang lebih baik untuk di tempati. Sementara itu, Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., dalam amanat tertulis yang di bacakan Aspotmar Danlantamal III mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial TNI AL terhadap masyarakat sekitar. Dengan adanya program ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan. Danlantamal III mengajak untuk mengembangkan budaya gotong royong yang baik karena hidup di negara yang tercinta bersama-sama saling membantu, saling berempati dengan demikian kesejahteraan rakyat akan semakin meningkat pada waktu yang akan datang dengan fasilitas yang semakin nyaman dan aman. Kegiatan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan masyarakat sekelilingnya. Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Yayasan Mandana Metta Caritas Gerry Jonathan, Kasi Hartib Pomal Lantamal III, Danposal Pantai Mutiara, Kapospol Kapuk Muara Polsek Penjaringan, Babinsa Kelurahan Kapuk Muara dan Ketua RW.02 Kapuk Swadaya 4, serta undangan lainnya. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jakarta, 18 November 2021 — TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersinergi dengan Yayasan Mandana Metta Caritas (MMC) membantu membedah rumah warga tak mampu yang tidak layak huni, berlokasi di Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/11) milik Oey Nyat Hwa seorang pekerja buruh.

Rumah beralamat di Jl. Swadaya 4 RT.004 RW. 002 No. 12A Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan yang berdiri diatas lahan seluas 40 m2 dihuni oleh Ibu Oey Nyat Hwa bersama suami dan 2 anak perempuannya.

Setelah dilaksanakan perbaikan selama lebih kurang 1 bulan dan sudah layak huni, kunci rumah ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Aspotmar Danlantamal III Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr.Hanla kepada perwakilan keluarga yaitu anak dari Oey Nyat Hwa yang bernama Novita.

Oey Nyat sekeluarga penuh haru menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas bantuan dari TNI AL, sehingga bisa mendapatkan rumah tinggal yang lebih baik untuk di tempati.

Sementara itu, Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., dalam amanat tertulis yang di bacakan Aspotmar Danlantamal III mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial TNI AL terhadap masyarakat sekitar. Dengan adanya program ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan.

Danlantamal III mengajak untuk mengembangkan budaya gotong royong yang baik karena hidup di negara yang tercinta bersama-sama saling membantu, saling berempati dengan demikian kesejahteraan rakyat akan semakin meningkat pada waktu yang akan datang dengan fasilitas yang semakin nyaman dan aman.

Kegiatan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan masyarakat sekelilingnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Yayasan Mandana Metta Caritas Gerry Jonathan, Kasi Hartib Pomal Lantamal III, Danposal Pantai Mutiara, Kapospol Kapuk Muara Polsek Penjaringan, Babinsa Kelurahan Kapuk Muara dan Ketua RW.02 Kapuk Swadaya 4, serta undangan lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized