Connect with us

Nasional

Tradisi Masuk Satuan Yonif Para Raider 330 Kostrad

Tradisi Masuk Satuan Yonif Para Raider 330 Kostrad

Jakarta. Untuk memelihara rasa kebanggaan terhadap Satuan, Yonif Para Raider 330/ TD Divif 1 Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan kepada dua prajurit Bintara dan 21 Tamtama, bertempat di markas Yonif PR 330 Kostrad, Cicalengka, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).

Prajurit-prajurit tersebut merupakan prajurit yang baru saja masuk ke YPR 330/TD setelah mendapat surat perintah masuk satuan usai menjalani pendidikan di lembaga pendidikan.

Tradisi penjemputan warga baru tersebut bertujuan untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan serta rasa kebanggaan terhadap satuan.

Tradisi ini diawali penjemputan dari Kompi Senapan-A dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya para prajurit baru mulai menuju ke YPR 330/TD dengan menempuh jarak 50 Km.

Perjalanan tersebut bukanlah perjalanan biasa, Prajurit-prajurit ini berjalan dan berlari sambil menyanyikan lagu khas Kostrad dan di sepanjang perjalanan.

Setibanya di Asmil YPR 330/TD para prajurit baru di cek kesehatan dan diserahterimakan kepada Kompi, dilanjutkan upacara tradisi penyambutan hinga penciuman tunggul Kujang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional