Connect with us

Uncategorized

Yonif Para Raider 502 Kostrad Laksanakan Renang Militer

Yonif Para Raider 502 Kostrad Laksanakan Renang Militer Jakarta. Seluruh personel Yonif Para Raider 502 Kostrad usai melaksanakan apel pagi bergegas menuju pemandian Wendit guna melaksanakan kegiatan latihan renang militer untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan prajurit khususnya prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dilaksanakan di kolam renang Wendit. Malang, Rabu (12/01/2022). Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Dankipan A Lettu Inf Muhammad Dian Kurniawan, S.T.Han untuk meminimalisir cidera saat berenang. Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata. Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han yang juga turut ikut langsung dalam latihan renang militer mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel. Selain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani. Harapannya dengan adanya latihan renang dasar militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-82/I/2022/Pen

Yonif Para Raider 502 Kostrad Laksanakan Renang Militer

Jakarta. Seluruh personel Yonif Para Raider 502 Kostrad usai melaksanakan apel pagi bergegas menuju pemandian Wendit guna melaksanakan kegiatan latihan renang militer untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan prajurit khususnya prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dilaksanakan di kolam renang Wendit. Malang, Rabu (12/01/2022).

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Dankipan A Lettu Inf Muhammad Dian Kurniawan, S.T.Han untuk meminimalisir cidera saat berenang.

Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han yang juga turut ikut langsung dalam latihan renang militer mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel. Selain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani.

Harapannya dengan adanya latihan renang dasar militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized