Connect with us

Nasional

Babinsa Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Gempa

Sleman — Anggota Koramil 14/Minggir Kodim 0732/Sleman Serka Hatim bersama warga masyarakat setempat membantu membersihkan material Rumah Alm Bpk. Edi Suhatro Rt.02/24 Dusun Sutan, Sendangsari, Minggir Sleman yang mengalami kerusakan pada atap dapur akibat Gempa Bumi yang terjadi pada Jum’at (30/6/2023) yang berpusat di Selatan Bantul.

Gempa Bumi itu terjadi sekitar pukul 19.57 yang dirasakan sampai di wilayah Kapanewon Minggir, kejadian tersebut mengakibatkan kerugian berupa genteng pecah pecah dan usuk terbuat dari bambu patah Rumah milik Alm Bpk. Edi Suhatro Rt.02/24 Dusun Sutan, Sendangsari, Minggir Sleman, sedangkan korban jiwa nihil.

Serka Hatim yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lokasi tersebut melakukan gerak cepat bersama warga masyarakat dengan membantu mengevakuasi materiil Rumah milik Alm Bpk. Edi Suhatro Rt.02/24 Dusun Sutan, Sendangsari, Minggir Sleman.

Disela-sela evakuasinya juga Ia menyampaikan, bahwa dengan kecepatan penanganan bencana dan tanggap cepat seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir dengan membersihkan materiil dan melakukan perbaikan secepatnya dengan gotong royong,”tutupnya.(Pendim 0732/Sleman)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional