Connect with us

Uncategorized

Babinsa Janjang dan Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Saluran Air

Babinsa Janjang dan Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Saluran Air

BLORA – Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Kopda Setiyono menggelar karya bakti bersama warga memperbaiki tanggul saluran air yang longsor di desa Janjang, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Selasa (12/12/2023).

“Kegiatan hari ini memperbaiki tanggul yang sebelumnya longsor, kita urug tanahnya di naikkan ke atas,” kata Kopda Setiyono.

Dikatakan Kopda Setiyono, memasuki awal musim hujan kali ini selain memperbaiki tanggul juga memperbaiki saluran air agar nantinya tidak terjadi banjir.

Sehingga dilakukan pelebaran agar saat hujan airnya tidak meluap ke jalan.

“Kami bersama dengan warga bahu membahu melakukan perbaikan tanggul, juga membersihkan sampah-sampah yang ada di saluran air,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk tindakan cepat dalam mengatasi kesulitan warga dan juga bertujuan untuk melestarikan budaya bergotong royong dalam mengerjakan sesuatu sehingga menjadi lebih cepat selesai.

“Kami sebagai aparatur kewilayahan berkewajiban mengatasi setiap kesulitan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Kopda Setiyono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized