Connect with us

Uncategorized

Bubur Kacang Hijau, Nutrisi Tambahan Untuk Anak-anak Sekolah Rimba Batas Batu

Bubur Kacang Hijau, Nutrisi Tambahan Untuk Anak-anak Sekolah Rimba Batas Batu

Jakarta. Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad tak hanya bagikan ilmu pada anak-anak Sekolah Dasar ST Aloysius atau yang disebut Sekolah Rimba tapi juga berbagi bubur kacang hijau untuk tambahan kebutuhan gizi para siswa.

Berbagi bubur kacang hijau dilaksanakan pada jam istirahat kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Pasukan Pandawa Kostrad, di Sekolah Rimba, Kampung Mumugu, Kabupaten Asmat, Sabtu (18/11/2023).

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., dalam keterangan resminya menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pasukan Pandawa dari Pos Kout Batas Batu pada saat di jam istirahat kegiatan membantu mengajar di Sekolah Rimba.

Lanjutnya, ide-ide kreatif ini yang akan terus dilakukan Pasukan Pandawa untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain mengajar dan berbagi ilmu, Pos Kout Batas Batu juga berbagi bubur kacang hijau. Semoga ini dapat menambah nutrisi para siswa dan menjadikan lebih semangat lagi dalam belajar.

“Semangat ini yang harus dipertahankan untuk terus berkarya di daerah penugasan, ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat ajari hal-hal positif agar kehidupan generasi penerus bangsa ini lebih maju dan cerdas”, tutur Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa kostrad.

Pendidikan yang merata di suatu daerah akan meningkatkan kualitas SDM sehingga potensinya untuk berkembang pun akan lebih luas. Di sisi lain, pemerataan pendidikan masih menjadi prioritas pemerintah khususnya di Papua.

Di Sekolah Rimba sendiri, anak-anak belum mendapatkan akses pendidikan yang memadai, yang menjadi penghalang bagi mereka untuk meraih cita-cita.

Pasukan Pandawa Kostrad terus mengupayakan berbagai hal untuk berkontribusi dalam aksi peduli pendidika lewat berbagai program. Mulai dari bantuan peralatan pendidikan, membantu mengajar dan peduli gizi anak-anak sekolah.

Serda Hijrianur, salah satu personil Pos Kout Batas Batu yang membantu mengajar di Sekolah Rimba mengaku senang bisa membantu mengajar di sekolah. Ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Satgas 411 Kostrad kepada para siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Senang bisa membantu mengajar di sini, anak-anak antusias dan semangat menerima pelajaran, apalagi jam istirahat ada extrapuding bubur kajang hijau dan coklat makin memuat adik-adik semangat,” ucap Serda Hijri.

Sementara itu, Suster Helga selaku Guru di Sekolah Rimba menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad yang tak kenal lelah selalu membantu mengajar dan memberikan perhatian lebih kepada anak-anak.

“Terima kasih untuk bapak-bapak TNI Pandawa Kostrad yang dengan sepenuh hati meluangkan waktunya untuk mengajar siswa, kasih hadiah anak-anak, bubur kajang hijau, anak-anak senang sekali hari ini”, ucap Suster Helga. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized