Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SYUKURAN DALAM RANGKA HUT KE-61 KOWAL TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. didampingi Ketua Umum Jalasenastri selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena dan dihadiri Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. didampingi Waketum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma bertempat di gedung Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (05/01/2024).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Sejak kelahiran dan sepanjang sejarah pengabdiannya Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bagian penting di dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Kowal bukan sekedar menjadi pelengkap tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi. Dalam setiap darma baktinya, para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita. Dengan mengangkat tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” maka hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. Kowal harus mampu menjalankan banyak peran, tidak hanya sebagai seorang prajurit wanita tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya, serta berperan sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya dan juga berperan sebagai warga yang baik di lingkungan tempat tinggalnya”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Sebagai seorang prajurit wanita, Kowal harus menjadi prajurit profesional, mempunyai kemampuan yang mumpuni sehingga mampu menjadi mitra sejajar bagi prajurit pria. Profesional mudah diucapkan akan tetapi butuh proses yang panjang dan usaha maksimal untuk mewujudkannya, dimulai dari memotivasi diri sendiri, memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta keahlian profesi sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara. Peringatan hari ulang tahun yang ke-61 Kowal tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk renungan dan evaluasi terhadap perjalanan pengabdian yang telah dilalui sekaligus momentum berharga untuk menyucikan niat pengabdian, memperkuat semangat perjuangan, dan meningkatkan profesionalisme seluruh Srikandi Jalasena. Besar keyakinan saya, dengan kualitas dan kapasitas yang dimiliki, Kowal akan senantiasa mampu berakselerasi untuk menjawab tuntutan perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized