Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-62 TA 2024

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara pembukaan pendidikan regular (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) ke-62 TA 2024 dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan dihadiri Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. bertempat di Auditorium Jos Soedarso Seskoal Jl. Ciledug Raya No. 2 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (05/02/2024).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Sejarah telah membuktikan bahwa kelangsungan hidup suatu bangsa bergantung pada kekuatan karakter dan kemampuan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi. Di era serba digital dan terkoneksi saat ini, karakter yang kuat menjadi fondasi penting dalam menjaga eksistensi dan jati diri bangsa di tengah arus globalisasi. Lebih dari itu, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya yang terkait dengan revolusi industri 4.0 seperti kecerdasan buatan, internet of things, big data dan cyber security menjadi kunci agar bangsa kita tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dan berinovasi di tengah perubahan zaman”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Hari ini, para Perwira Siswa berada di ambang perjalanan penting, kalian adalah calon pemimpin yang akan mengemban tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keamaan negara. Pemimpin era ini harus memiliki visi jauh ke depan, pemahaman yang mendalam tentang tren global, dan kemampuan mengintegrasikan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam strategi pertahanan dan keamanan nasional. Di Seskoal, kalian akan diajak mengasah kemampuan berpikir kritis, meningkatkan keahlian manajerial, dan memperdalam pengetahuan strategis. Untuk itu sebagai Center of Excellence, Seskoal harus terus berinovasi dalam mengembangkan sumber daya manusianya, untuk siap melahirkan pemimpin yang mampu menghadapi tantangan era digital”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menegaskan “Kepada para Perwira Siswa untuk selalu menjungjung tinggi nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan dedikasi. Manfaatkan setiap kesempatan belajar dengan maksimal, jadilah pemimpin yang tidak hanya cerdas dan terampil, tetapi juga memiliki integritas, inovasi dan mampu beradaptasi dengan situasi yang berkembang”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized