Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE DIRPOLAIR KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengadakan kunjungan kerja ke Direktur Kepolisian Perairan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Badan Pemelihara Keamanan (Dirpolair Korpolairud Baharkam) Polri Brigjen Pol Hero Henrianto Bachtiar, S.I.K., M.Si. bertempat di kantor Ditpolair Jl. R.E. Martadinata I No. 1 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (09/01/2024).

Dirpolair Korpolairud Baharkam menerima kunjungan dengan respon yang positif dan mengatakan “Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan dari Danlantamal III Jakarta. Kunjungan ini sangat penting dalam rangka menjalin sinergitas dan soliditas sekaligus memperkuat kerja sama antara Ditpolair Korpolairud Baharkam dengan Lantamal III Jakarta yang selama ini sudah berjalan sangat baik dalam melaksanakan patroli pengamanan wilayah perairan yang menjadi wilayah kerjanya. Selain itu, juga bisa dilaksanakan pertukaran data dan informasi terkait kriminal untuk saling mendukung tugas dan fungsinya dalam penegakan hukum yang terjadi di wilayah perairan Jakarta”.

Danlantamal III Jakarta dalam kunjungannya menyampaikan “Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun sinergitas dan soliditas serta kerja sama antara Lantamal III Jakarta dengan Ditpolair Korpolairud Baharkam yang memiliki medan tugas yang sama yaitu melaksanakan operasi keamanan laut (Opskamla) wilayah laut Jakarta meskipun dengan bidang tugas yang berbeda. Diharapkan sinergitas ini tidak hanya terjalin di level pimpinan saja tetapi sampai tingkat operasional di lapangan sesuai dengan kewenangan masing-masing dalam meningkatkan operasi keamanan dan penegakan hukum di laut guna menjaga kedaulatan NKRI. Di samping itu sinergitas dan soliditas TNI, Polri serta masyarakat harus senantiasa terjalin dengan baik guna tercipta situasi Jakarta yang kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya dengan rasa nyaman dan aman”.

Turut hadir mendampingi Danlantamal III Jakarta dalam kunjungan kerja ini Asops Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla. dan Dansatrol Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla., M.M.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized