Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN 89 CATAR AAL KE SELEKSI TINGKAT PUSAT

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta didampingi Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Agung Widodo, M.Tr.Hanla. selaku Sekretaris Panda Lantamal III Jakarta melepas keberangkatan 89 calon Taruna (Catar) AAL tahun 2023 terdiri dari 79 Catar pria dan 10 Catar wanita bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (05/07/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada para Catar AAL sebelum melepas keberangkatan mengatakan “Saya mengucapkan selamat kepada 89 Catar AAL yang terdiri dari 79 Catar pria dan 10 Catar wanita yang telah lulus pada seleksi tingkat daerah Lantamal III Jakarta. Para Catar AAL jangan puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini. Di tingkat pusat kalian akan berkompetisi dengan para Catar AAL dari seluruh daerah jajaran TNI Angkatan Laut yang tergelar dari Sabang sampai Merauke. Di mana mereka juga sama-sama memiliki kemampuan dan daya saing yang tinggi. Kalian di seleksi tingkat pusat masih akan menghadapi tes selama kurang lebih dua minggu dengan beberapa materi tes meliputi kesehatan umum, kesamaptaan jasmani, psikologi dan akademik”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta memberikan penekanan sebagai motivasi kepada para Catar AAL “Selalu dekatkan diri dan berdoa disela-sela waktu, saat kalian mengikuti seleksi tingkat pusat. Jaga kesehatan agar kalian maksimal dalam melaksanakan tes. Kalian memiliki kesempatan yang sama, lulus atau tidaknya kalian adalah karena usaha kalian sendiri”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Danlantamal III Jakarta memberikan pernyataan “Selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak dipungut biaya. Tidak dibenarkan bila seseorang Catar AAL menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang dengan iming-iming janji terkait kelulusan. Apabila menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab segera laporkan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional