Connect with us

Nasional

Forum Pemuda NTT Bekasi Raya Gelar Perayaan Natal dan Deklarasi Forum Pemuda NTT Kabupaten Bekasi.

Dalam memperingati hari Raya Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024 yang lebih baik, bertempat di Gedung Graha Tiara Cikarang, Bekasi. Forum Pemuda NTT Cendana Wangi Bekasi Raya, pada Sabtu 6 Januari 2024 menggelar Perayaan Natal Bersama dan Deklarasi Pengurus DPD Forum Pemuda NTT Kabupaten Bekasi.

Sekjen Forum Pemuda NTT Kabupaten Bekasi, Didi Obes mengaku bersyukur hari ini Pemuda NTT Cendana Wangi Bekasi Raya bisa bersama-sama Merayaan Natal untuk memperingati Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, serta menyongsong Tahun Baru 2024 yang lebih baik, dimana hadirnya masyarakat NTT, yaitu dari Kota Bekasi, Purwakarta, Karawang, Cikampek dan Kabupaten Bekasi, serta hadir beberapa Pengurus Pusat Pemuda NTT Cendana Wangi.

Tema Natal yaitu “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejatra Di Bumi”. Dimana kehadiran Kristus di Bumi akan membawa Damai Sejatra, dan Pemuda NTT dengan visi Baku Liat, Baku Sayang, Baku Jaga , Katong Samua Basudara serta terus membangun kebersamaan dengan organisasi pemuda lain di Bekasi ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan untuk kesejahteraan, ungkapnya.

Forum Pemuda NTT Kabupaten Bekasi akan menggelar Deklarasi, yang hari ini kepengurusan nya dikukuhkan oleh DPP. Masyarakat NTT di Kabupaten Bekasi ini sangat banyak dan kami bersama-sama Organisasi kepemudaan lain di Bekasi untuk mewujudkan tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kuat dalam persatuan dan kesatuan untuk pembangunan Indonesia yang maju dan sejahtera, tegas Didi Obes.

Pdt Djajang Buntoro Mth dalam kotbahnya mengungkapkan adanya masalah yang saat ini dihadapi adalah masalah kesehatan jiwa atau mental, banyak masyarakat Menghadapi Depresi saat ini, bukan saja dialami orang miskin, tetapi juga orang kaya, sehingga mereka tidak bisa menerima kedamaian, untuk itu sebagai orang Kristen harus bisa selalu berserah dan bersyukur, serahkanlah beban yang ada dalam Doa. Kita harus punya hati yang damai dan penuh kasih, “Tuhan Sudah Dekat” mari berbuat kebaikan, saling menolong, janganlah kuatir dengan apapun juga, Karena Bapa Di Surga Tau Akan Masalah Kita, Datang Kepada Tuhan dengan Doa dalam permohonan dan Ucapan Syukur, Amin.

Usai Deklarasi, Ketua Umum Forum Pemuda NTT Cendana Wangi, Yohanes Ndale berharap seluruh Pengurus Pemuda NTT Kabupaten Bekasi dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI/POLRI serta seluruh Organisasi Kemasyarakatan di Bekasi, dan terus meningkatkan kepedulian sesama dengan kegiatan sosial, dan ditahun politik ini Pemuda NTT agar turut menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pesta Demokrasi Pemilu maupun Pilpres 2024, kita tidak berafiliasi kepada satu calon, silahkan menggunakan hak pilih masing-masing, pintanya.

Sementara Ketua Harian DPD Forum Pemdua NTT Bekasi Kota, Konstantinus D.Y. GH. Siga. S.H., M.H., M.M., C.L.A . didampingi Wakil Ketua Yunedy Rame serta Wakil Ketua Bidang Hukum, Rizal Alkatiri. S.H. juga berharap seluruh pengurus Forum Pemuda NTT Kabupaten Bekasi bisa menjalankan amanat Organisasi, yang sudah ditekankan, dan sebagaimana kondisi Kabupaten Bekasi yang plural, maka semangat persatuan itu sangat penting, karena kita semua bersaudara, untuk itu dalam kehidupan bermasyarakat maka musyawarah mufakat harus di junjung tinggi, bangun semangat gotong-royong di masyarakat.

Dan saat ini kita masuk tahun politik, dimana sebentar lagi akan mengikuti Pesta Demokrasi , maka silahkan menggunakan hak pilih, kita boleh beda pilihan tetapi tetap bersaudara, mari jaga keamanan dan ketertiban sehingga Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin Indonesia kedepan yang berkualitas dan amanah, pinta Konstantinus D.Y. GH. Siga. S.H.,M.H.,M.M.,C.L.A.

Ketua Bidang Satgas Nasional juga berharap jajaran Pengurus sebagai representasi Pemuda NTT di Kabupaten Bekasi dapat bersama-sama membangun Bekasi bersama seluruh unsur yang ada, baik lintas ormas maupun instansi yang ada, dan sebagai warga Kabupaten Bekasi maka jadilah warga masyarakat Indonesia yang 1000 persen, jadilah warga NTT yang 1000 persen, ini saatnya bergandeng tangan jaga kerukunan, jaga kekompakan antar suku, sehingga kita bersama dapat mewujudkan NKRI yang utuh, tegasnya.

Ketua Pemuda NTT Kabupaten Bekasi, Philippo de Costa mengaku bersyukur hari ini kita bisa menggelar Deklarasi Forum Pemuda NTT Kabupaten Bekasi, sehingga kedepan akan bersinergi dengan masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Bekasi, degan Ormas yang lain. kami akan kolaborasi demi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi dan mewujudkan kedamaian di Kabupaten Bekasi.

Dan yang kedua kami lebih fokus dalam kegiatan Sosial, karena kami ini di bidang sosial, dimana saat masih dibawah koordinasi Bekasi Raya, bersama DPP sudah melakukan kegiatan sosial, seperti membantu Panti – panti Asuhan, panti jompo, Korban bencana alam ataupun tetangga kiri kanan kami.

Dan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota Forum Pemuda NTT Cendana Wangi ini dalam peningkatan ekonomi, berfokus kepada lapangan pekerjaan anggota kami, karena kami ini kan anak perantau, kami dari daerah Indonesia bagian timur merantau ke sini, ya tujuannya mencari kerja, dan saya lebih fokus untuk mencari lapangan pekerjaan buat saudara saya.

Sebagai Warga Bekasi saat ini sebagian anggota masih ber-KTP daerah (NTT), sementara kami semua butuh perlindungan jaminan sosial seperti BPJS, untuk itu kami akan membangun kerjasama dengan Pemerintah agar kami di permudah untuk bisa menerima kartu jaminan BPJS, atau mempermudah dalam mengurus KTP Kabupaten Bekasi, paparnya. (Pry/Nrl).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional