Connect with us

Nasional

HUT TNI AL, WADAN SESKOAL PEKIKKAN SALAM JALESVEVA JAYAMAHE DI LAUT JAWA

TNI AL, Seskoal, 11 September 2023.

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AL, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan upacara yang diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal dan seluruh Perwira Siswa Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-61 TA 2023 bertempat di lapangan Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Senin (11/09/23).

Adalah Wakil Komandan (Wadan) Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT kali ini, mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., Dalam upacara tersebut, Wadan Seskoal membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Dalam amanatnya, Panglima menyampaikan bahwa selama 78 tahun TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran Internasional.

Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi juga dipersembahkan kepada para sesepuh dan pendahulu TNI Angkatan Laut, yang telah meletakan fondasi kokoh dan suri tauladan yang baik dalam menjalankan pengabdian secara paripurna sehingga TNI Angkatan Laut dapat berkembang sebagimana yang kita saksikan saat ini. Setelah selesai membacakan amanat Panglima TNI, Wadan Seskoal memekikkan salam Jalesveva Jayamahe dan dibalas dengan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta apel yang hadir dalam kegiatan upacara ini.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 di Seskoal berlangsung dengan hikmah dan lancar dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mendengarkan Sejarah singkat TNI AL, pemeriksaan pasukan, pengucapan sapta marga, doa, menyanyikan lagu Mars TNI AL. Diakhir upacara segenap Prajurit, PNS dan Pasis Dikreg Seskoal melaksanakan kegiatan foto bersama Wadan Seskoal, Kakoordos dan Kapusjianmar di depan Gedung Utama Samadikun Seskoal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional