Connect with us

Uncategorized

Karya Bakti Di Awal Tahun, Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Bersihkan Selokan Air

Kodim 0505/Jakarta Timur- Upaya menjaga Kebersihan lingkungan wilaya, Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas bersama Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas dan Warga RW-08 Ciracas membersihkan Selokan saluran air bertempat di Jln. Raya Centex RT 02/08 Kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas, Selasa (02/01/24).

Danramil Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan pada Giat kerja bakti tersebut mengatakan, dalam kegiatan karya bakti di awal tahun 2024, Minggu pertama ini kami Koramil Pasar Rebo, Ciracas mengucapkan terima kasih kepada Perangkat RT.02/08, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP , FKDM dan warga yang telah Hadir untuk melaksanakan karya bakti pembersihan selokan saluran air yang mampet akibat banyaknya sampah yang menumpuk di Saluran Air tersebut.

“Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Koramil Pasar Rebo, Ciracas ini dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan dan juga sebagai upaya mengoptimalkan kebersihan lingkungan warga disekitar RW.08 yang juga berdekatan dengan PD. Pasar Jaya Ciracas.

Manfaat yang bisa diambil dari kebersihan saluran air (GOT) adalah saluran air yang bersih dapat membantu warga sekitar untuk mencukupi ketersediaan air bersih khususnya air tanah. Lancarnya saluran aliran Air yang bersih tentu saja akan menciptakan aliran air yang lebih bersih. Selain warga sekitar yang terbantu, tumbuhan yang ada di sekitar juga ikut terbantu menjadi subur.

“Karya Bakti TNI dalam rangka membantu pemerintah dan warga masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup lebih nyaman dan sehat , ucapnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized