Connect with us

Uncategorized

Koarmada RI Pelopori Program Gempal Terbesar

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 26 Januari 2024

Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menginisiasi dan memelopori program “Gempal Terbesar”, yakni Gerakan Markas Komando (Mako) dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Koarmada RI, baik Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III beserta Lantamal dan Lanal, pada pelaksanaanya dipimpin Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., bertempat di Komando Latihan (Kolat) Koarmada RI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat 26 Januari 2024.

Pangkoarmada RI yang mengambil apel langsung kegiatan “Gempal Terbesar” di Jakarta dan dipusatkan di Komplek perumahan TNI AL Kelapa Gading Sunter ini, juga melaksanakan video conference (vicon) dengan Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Lantamal I sampai dengan Lantamal XIV dan Lanal jajaran Koarmada RI, serentak melaksanakan kebersihan pada Mako dan Komplek TNI AL di tempat masing-masing. Pada kesempatan ini, Pangkoarmada RI juga sempat berdialog dengan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., Danlantamal IX Ambon, Danlantamal XIV Tarakan, dan beberapa Lanal untuk menanyakan tentang kegiatan tertib, bersih dan rapi yang sedang dilaksanakan di tempat masing-masing.

Sebelum pelaksanaan vicon, Pangkoarmada RI didampingi Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, S.H., Kepala Staf Koarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwokuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr Han., M.Tr Opsla., Kadispotmar, Danlantamal III dan Para Pejabat Utama Koarmada RI melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI mengatakan Markas Komando yang merupakan, kantor sekaligus kesatrian dan tempat kerja bagi para prajurit TNI Angkatan Laut, bila dalam keadaan tertib, rapi dan memiliki lingkungan yang bersih, maka akan dapat mendukung peningkatan kinerja personel yang ada didalamnya. Demikian halnya, dengan kompleks TNI AL sebagai tempat tinggal prajurit beserta keluarganya yang bersifat homogen karena profesi yang sama, maka seyogyanya harus dapat menjadi pelopor dalam merawat kondisi lingkungan yang tertib, bersih, rapi dan asri.
“Dengan lingkungan tertib dan tertata rapi, tentunya membuat kita nyaman, betah dan menjadi tempat yang tepat untuk mendidik anak-anak kita, sehingga mereka tumbuh sehat, tumbuh cerdas dan Insya Allah berakhlak mulia serta menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan”, ujar Pangkoarnada RI

Pangkoarmada RI juga menambahkan, bila fasilitas yang ada di kompleks, dapat kita tata dengan rapi dan bersih, tentunya dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi, baik bagi keluarga prajurit, maupun warga sekitar.

Pangkoarmada RI berharap dan mengajak peserta “Gempal Terbesar” menjadi motor penggerak utama dalam mencintai ketertiban, kebersihan serta kerapian. Selain itu, memprogramkan secara rutin untuk mengadakan gerakan menjaga dan merawat lingkungan.

Kegiatan “Gempal Terbesar” yang pesertanya terdiri dari prajurit Koarmada RI, Pushidrosal, Kolinlamil, Lantamal III, Yonmarhanlan III, Puspomal, Dispotmar, Satlaikmatbar, STTAL, Sekolah Hang Tuah dan Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Jakarta Utara dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) ini, dihadiri selain para pejabat TNI AL juga Camat, Lurah, Ketua RW, RT Kelapa Gading.

Demikian berita Dinas Penerangan Koarmada RI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized