Connect with us

Uncategorized

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA MENGHADIRI KUNJUNGAN KASAL MENINJAU KESIAPAN PEMBERANGKATAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE MESIR

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.T.r.Opsla. dalam rangka meninjau kesiapan pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Mesir didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dan Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP bertempat di lapangan M. Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/01/2024).

Kasal pada saat melaksanakan peninjauan mengatakan “Tujuan dari pengecekan kesiapan pasukan dan material ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan seluruh prajurit Jalasena dan material yang terlibat dalam pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Mesir sebelum melaksanakan pelayaran pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 yang dilepas oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menjadi kehormatan bagi bangsa Indonesia dapat membantu warga Palestina sebagai wujud komitmen pemerintah Indonesia terhadap nilai-nilai kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan dan perlengkapan medis. Pengiriman bantuan kemanusiaan ini juga merupakan langkah strategis untuk mendukung upaya perdamaian antara Israel dan Palestina”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Aksi kemanusiaan ini sebagai wujud nyata dari solidaritas bangsa Indonesia terhadap warga Palestina yang sedang menghadapi tantangan berat akibat konflik. Pengiriman bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina dalam bentuk apapun merupakan upaya konkret dari pemerintah Indonesia untuk senantiasa menolong masyarakat sipil terlebih banyak rumah sakit di Gaza yang hancur akibat serangan Israel. Saya berharap kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini, bekerja dengan tulus dan ikhlas, tetap jaga kesehatan dan utamakan keamanan personel dan material. Dengan demikian seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan aman serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized