Connect with us

Uncategorized

Kombes Asep-Wahyu-Fira, Getarkan Gresik dengan GP

Kombes Asep-Wahyu-Fira, Getarkan Gresik dengan GP

Gresik, rakyatnasional.com — Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, M.P.A secara resmi membuka Diklat kualifikasi Gada Pratama (GP) perdana di Pusdiklat Swa Army PT. Swabina Gatra pimpinan Dr. Wahyu Poernomo, S.E., Ak., M.Aks.C P.A., dalam suatu upacara, di Lapangan Chandradimuka Kodiklat Swa Army PT. Swabina Gatra, Jl. RA. Karitini-21, Gresik, Jatim, Senin (4/12/2023).

Serangkaian acara pembukaan Diklat Gada Pratama dan syukuran penggunaan gedung baru bernama Grha Swabina itu diawali dengan tour facility yang dimiliki PT. Swabina Gatra.

Saat itulah Asep dan para undangan melihat secara langsung keunggulan PT. Swabina Gatra bila dibanding dengan BUJP lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya. Swa Army PT. Swabina Gatra telah memiliki teknologi modern dan canggih bernama aplikasi turjawali, sehingga bisa lebih meningkatkan kwalitas fungsi monitoring dan controlling.

Selain itu Swa Army PT. Swabina Gatra juga memiliki pasukan drone yang terlatih.

Seusai tour facility, Asep didampingi Wahyu dan beberapa undangan lainnya menuju tenda undangan di pinggir lapangan upacara untuk selanjutnya Asep didapuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan Diklat Gada Pratama perdana di Lapangan Chandradimuka Kodiklat Swa Army PT. Swabina Gatra.

Upacara yang ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis ini melibatkan puluhan calon siswa Diklat Gada Pratama dan dihadiri oleh Ketum Abujapi Jatim Dra. Musfiroh Agus Sumitro (Fira), Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jatim
AKBP Widya Budhi Hartati, SIK, M. Si.,
sejumlah pejabat Polda Jatim dan jajaran Polres Gresik, para Direktur sejumlah perusahaan swasta di Jatim, dan tak ketinggalan Ketua Paguyuban Satpam Gresik Hariyanto beserta para pengurus inti.

Selain itu sebagai pemangku hajad PT Swabina Gatra menerjunkan seluruh unsur pimpinan, mulai dari Finance & Risk Management Director Nur Aini, S.E, M.S.A, hingga seluruh manager.

Seusai upacara, Kombes Asep didampingi Wahyu dan seluruh undangan menyaksikan jalannya pembinaan tradisi (Bintra) bagi para siswa Gada Pratama, selanjutnya Asep dan para undangan memasuki ruang Swa Academy untuk mengikuti serangkaian acara ramah tamah yang diawali dengan sambutan Dirut PT. Swabina Gatra, Ketum Abujapi Jatim, dan Dirbinmas Polda Jatim, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peresmian pembukaan Diklat Gada Pratama perdana dan syukuran peresmian gedung baru Grha Swabina yang selain digunakan untuk Diklat Gada Pratama dan Gada Madya, bisa juga dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum yang meliputi: Wisuda, rapat, sport, pernikahan, dll.

Seusai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diiringi musik electone dengan lima penyanyi pilihan yang cukup memiliki nama di dunia musik khususnya di wilayah Gresik, Jatim.

Dalam sambutannya, Asep menyatakan bangga terhadap kiprah Swabina Gatra yang semakin berkembang pesat, apalagi saat ini Swa Army PT. Swabina Gatra telah tembus dalam perjuangannya membuat teribosan baru, yaitu menjadi penyelenggara Diklat Gada Pratama dan memiliki gedung Diklat sendiri.

Dengan demikian, sambungnya, Swa Army PT Swabina Gatra mampu mendongkrak nama Kabupaten Gresik menjadi menjadi penyelenggara Diklat Gada Pratama yang memiliki sarana dan prasarana Diklat sendiri ke-2 di Jawa Timur setelah PT. Aulia Putra Sejahtera, Blitar.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Ketum BPD Abujapi) Jawa Timur Dra. Musfiroh Agus Sumitro (Fira) dalam sambutannya berulang-ulang melontarkan ucapan selamat kepada Dr. Wahyu Poernomo, S.E., Ak., M.Aks.C P.A., yang telah sukses membawa perubahan PT. Swabina Gatra menjadi semakin maju, apalagi sekarang sudah memiliki gedung baru dan mampu membuat gebrakan baru dengan menyelenggarakan Diklat Gada Pratama dengan segala fasilitas yang dipersiapkan bersama jajarannya sendiri.

Mengakhiri acara ramah tamah, ketiga pejabat Polda, Abujapi, dan Swabina Gatra menyempatkan berpose bersama sebagai tanda semakin kentalnya sinergitas (rnc-01).**

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized