Connect with us

Uncategorized

KOWAL KOLINLAMIL AMBIL ALIH UPACARA BENDERA

Berita Kolinlamil TNI AL, 04 Maret 2024 ——- Pelaksanaan upacara bendera menjadi salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan rasa nasionalisme, disiplin serta rasa bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di lingkungan TNI, upacara bendera dapat pula dijadikan sebagai jam Komandan di mana seorang Atasan akan menyampaikan berbagai informasi terkait kebijakan Pemimpin serta hal-hal yang menjadi penekanan yang harus dilaksanakan.

Demikian halnya dengan Komando Lintas Laut Militer yang secara rutin setiap hari Senin menggelar upacara penaikan bendera yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (4/3). Upacara Bendera hari ini tidak biasa, karena semua pejabat diambil alih oleh Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) mulai dari Danton, Danki, Danup, pengucap Sapta Marga sampai petugas liputan Dinas Penerangan, hal ini sebagai bentuk persamaan gender di dalam penugasan dikedinasan, sebagai Inspektur Upacara Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun dan sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (KH/W) Rini Aryani Jabatan sehari-hari sebagai Kasubdisdik Disminpers Kolinlamil.

Asops Pangkolinlamil dalam amanatnya menyampaikan upacara bendera adalah suatu kewajiban bagi seluruh prajurit dimana seorang pimpinan akan menyampaikan informasi terkait kebijakan dengan situasi, operasi maupun latihan yang akan dilaksanakan, sehingga diharapkan prajurit akan selalu siap dalam setiap pelaksanaan penugasan, seperti yang ditampilkan Kowal pada kesiapan dan pelaksanaan upacara bendera saat ini semuanya dikerjakan oleh Kowal baik dari perangkat upacara maupun petugas lapangannya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam waktu dekat Satgas Muhibah Port Visit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992, dengan 214 personel sebentar lagi akan tiba di Indonesia selesai melaksanakan satgas bantuan kemanusiaan, diharapkan Mako dan personil Kolinlamil agar mempersiapkan untuk penyambutan kedatangannya” Ungkap Asops Pangkolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

tni prima

kasal

tni_angkatan laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized