Connect with us

Uncategorized

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI KAMPANYE WERVING DAN PELATIHAN RIKMIN TA 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI KAMPANYE WERVING DAN PELATIHAN RIKMIN TA 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta menghadiri kampanye werving dan pelatihan pemeriksaan administrasi (Rikmin) penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut TA 2023 dihadiri Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (P) Agus Praptopo Budi S., S.T., M.M., CHRMP bertempat di gedung serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (15/12/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kalapetal beserta tim untuk memberikan pembekalan kepada Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta. Kegiatan kampanye werving dan pelatihan Rikmin ini merupakan sarana untuk meningkatkan animo masyarakat terkait rekrutmen prajurit TNI Angkatan Laut dalam hal persyaratan, waktu seleksi dan materi yang akan diujikan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan masyarakat kepada TNI Angkatan Laut. Sesuai arahan pemimpin TNI Angkatan Laut bahwa dalam proses seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, tidak ada kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) serta tidak ada intervensi dari pihak manapun sehingga akan mendapatkan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut berkualitas yang nantinya akan mengawaki TNI Angkatan Laut ke arah yang lebih maju lagi”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Saya minta kepada seluruh peserta untuk menyimak dengan seksama pembekalan yang akan disampaikan oleh tim Lapetal, tanyakan hal-hal yang sekiranya kurang dipahami sehingga dapat meminimalisasi kekurangan informasi. Tim penerimaan Lantamal III Jakarta dapat menggunakan data dan informasi kegiatan penerimaan sebelumnya sebagai dasar untuk melaksanakan seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut selanjutnya”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized