Connect with us

Uncategorized

Pangdivif 3 Kostrad Ikuti Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD

Pangdivif 3 Kostrad Ikuti Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD

Jakarta. Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. mengikuti Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD semester II tahun 2023 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si, di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Situ lembang Ds. Kertawangi Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Jumat (03/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.200 Komandan Satuan Jajaran TNI AD dengan mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD, Kita Tegaskan Sikap Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024 Dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.”

Rangkaian kegiatan diisi dengan penampilan bela diri taktis Komando Tactical Fighter dan demo serangan taktis menggunakan munisi tajam dan dilanjutkan dengan pengarahan Kasad kepada para Komandan Satuan TNI AD di Aula Ricky Samuel.

Pada kesempatan ini dengan tegas Kasad meminta seluruh pimpinan di berbagai level jajaran TNI AD memegang teguh sikap netral dalam menghadapi rangkaian pesta demokrasi yang akan segera datang.

Selain itu, Kasad juga menegaskan terkait kesiapsiagaan satuan-satuan TNI AD dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis baik di lingkup internasional (perang Israel-Palestina dan Rusia-Ukraina), regional (klaim perbatasan wilayah, perubahan iklim global beserta resikonya terhadap ketersediaan pangan dan SDA lainnya, serta kegiatan ilegal di perbatasan negara), maupun nasional (permasalahan sosial dan bencana alam di tanah air) serta penanganan permasalahan pengamanan percepatan pembangunan di Papua.

Pada kesempatan ini juga, Kasad memberikan penghargaan kepada 67 orang prajurit TNI AD yang berprestasi baik dalam tugas operasi maupun kewilayahan. Selain piagam penghargaan, mereka juga mendapatkan prioritas untuk mengikuti jenjang pendidikan lebih cepat hingga Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Sementara itu, Pangdivif 3 Kostrad pada kegiatan ini mengatakan akan segera menindaklanjuti penekanan pimpinan Angkatan Darat khususnya penegasan sikap netralitas TNI AD pada Pemilu 2024 mendatang dan kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi dengan perkembangan lingkungan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized