Connect with us

Uncategorized

Peduli Palestina, Jalasenastri Serahkan Bantuan Sosial Kepada Posko TNI AL

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 13 November 2023 — Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menyerahkan secara langsung Bantuan Sosial kepada Posko Kemanusiaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berada di wilayah Jakarta untuk warga Palestina di jalur Gaza. Dalam kegiatan ini, TNI AL diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono bertempat di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (13/11).

Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan sosial unsur Jalasenastri ini ditujukan kepada Dharma Pertiwi dan TNI Angkatan Laut. “Pemerintah Indonesia telah memberikan bantuan bentuk perhatian negara kita kepada Palestina. Kegiatan hari ini adalah bentuk partisipasi kita, sebagai anggota Jalasenastri yaitu Dharma Pertiwi unsur Jalasenastri untuk memberikan, memperhatikan atau merasakan apa yang dirasakan saudara saudara kita di sana. Dan Saya berharap, kita semua berharap apa yang kita berikan ini bisa memberikan atau meringankan beban saudara-saudara kita disana”, ungkap Ny. Fera Muhammad Ali.

Sebanyak 341 paket bantuan sosial kemanusiaan yang terdiri dari makanan, selimut, perlengkapan wanita, pakaian anak-anak, hingga pakaian untuk laki-laki, handuk, serta makanan juga ada. Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada TNI AL sebanyak 200 koli dan 141 koli akan diserahkan kepada Dharma Pertiwi di bawah Mabes TNI.

Paket bantuan sosial ini merupakan hasil kontribusi dari seluruh anggota Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke. Hal ini merupakan salah satu upaya Jalasenastri dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban bagi saudara-saudara di Palestina.

Kadispotmaral yang diberi tugas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai penanggung jawab penerima bantuan untuk korban perang di Palestina mengucapkan terima kasih untuk Ketua Umum Jalasenastri beserta seluruh anggota Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke atas bantuan yang diberikan.

“Ini merupakan amanat buat kami dan seluruh panitia. Kami sampaikan juga untuk bantuan ini tersebar di seluruh Kotama. Jadi seluruh Kotama juga membuka posko yang nantinya Insyaallah pada tanggal 20 akan digelar di Kolinlamil yang akan diterima oleh Bapak Kasal”, ujar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono.

Dihadapan awak media Ny. Fera Muhammad Ali menjelaskan tujuan dari penyerahan bantuan sosial ini adalah kemanusiaan. “Kita mendukung program pemerintah yang beberapa lalu memberikan bantuan ke Palestina untuk membantu saudara-saudara kita di sana”. Rencananya bantuan sosial akan dikirimkan ke Palestina dengan menggunakan pesawat atau menggunakan kapal rumah sakit TNI AL dimana pergerakannya masih menunggu perintah lebih lanjut.

Jalasenastri adalah organisasi para istri prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang memiliki visi dan misi senantiasa ingin mewujudkan istri prajurit TNI AL yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized