Connect with us

Uncategorized

PERSONEL SESKOAL BERGEGAS MENUJU MESJID NURUL IMAN, ADA APA?

TNI AL Seskoal, tanggal 12 Februari 2024

Seluruh personel Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang beragama Islam, menghentikan sejenak kegiatannya. Mereka bergegas menuju Masjid Nurul Iman yang berada di Komplek Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, (12/02/24).

Hal tersebut berkaitan dengan akan dilaksanakannya peringatan Isra Miraj yang kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Miraj dan Pengambilan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”. Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP. yang hadir dalam kesempatan tersebut, diberikan kehormatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Danseskoal mengatakan bahwa, peringatan Isra Miraj ini hendaknya tidak hanya sekedar diperingati secara seremonial. Yang lebih penting adalah, bagaimana kita bisa mengambil hikmah yang tersimpan dibalik kejadian tersebut. Peristiwa yang terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun 11 Hijriyah adalah gambaran kemajuan teknologi dan pembentukan Iman serta takwa kepada Sang Pencipta. Hal ini bertujuan agar umat Islam, khususnya anggota Seskoal dan keluarga, selalu mempersiapkan diri serta selalu taat dalam menjalankan ibadah.

“Tingkatkan iman dan Islam, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam melaksanakan tugas-tugas kita saat ini dan ke depan, guna mewujudkan Seskoal yang lebih baik sebagai Center Of Excellence On Naval And Maritime Science’, demikian disampaikan Danseskoal dalam amanatnya.
Kegiatan ini diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh H. Ahmad Jazuli, S.Pd.I. Selain itu, ditampilkan juga dengan penampilan Musik Hadroh “Jala Nada“ dari Majelis Taklim Seskoal, yang dipimpin oleh Penata III/C Sugiarti, S.Sos.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized