Connect with us

Uncategorized

Ratusan Prajurit Yonif 501 Kostard Hijaukan Gunung Lawu

Ratusan Prajurit Yonif 501 Kostard Hijaukan Gunung Lawu

Jakarta. Ratusan Prajurit Yonif 501 Kostrad Berbondong bondong Menyerbu Lereng Gunung Lawu dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI AD yang ke 78 dengan melaksanakan penghijauan Gunung Lawu pada Jumat (15 /12/ 2023).

Sebanyak 300 Personel Yonif 501 Kostrad beserta aparat Polisi, BPBD, perangkat desa dan puluhan Masyarakat Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan berbondong bondong melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di lereng Gunung Lawu.

Sebanyak 3.000 bibit pohon yang akan di tanam, bibit pohon ini terdiri dari pohon jati, mahoni, trembesi, beringin dan alpukat. Hal ini di lakukan untuk upaya penghijauan di lereng Gunung Lawu yang sempat terbakar oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab pada saat kemarau bulan lalu.

Penanaman ribuan bibit pohon ini merupakan program penghijauan dari KASAD sebagai wujud kepedulian lingkungan untuk anak cucu dan generasi penerus Bangsa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M.T.r (Han), Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., dan Danyonif 501/BY Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto, S.Sos., M.Han.

“Gulaku Gulamu, Gunung Lawuku, Gunung Lawumu” kata-kata yang terucap oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M.T.r (Han) saat melaksanakan penanaman bibit pohon di lereng Gunung Lawu. Beliau berpesan kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama karena tanaman tersebut dikemudian hari akan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi anak cucu kita nanti. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized