Connect with us

Uncategorized

TNI AL GELAR KARYA BAKTI DAN BAKSOS DI PESISIR DUMAI

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 24 Maret 2024,—— TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Satuan Tugas Operasi Trisila TNI AL Tahun 2024 bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai dan Saka Bahari menggelar karya bakti bersih pantai dan bakti sosial kepada masyarakat pesisir yang dilaksanakan di Kampung Nelayan, Jl. Nelayan Laut, Pangkalan Sesai, Kec. Dumai Barat, Kota Dumai, Sabtu (23/03) kemarin.

Diadakannya kegiatan karya bakti dan bakti sosial Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 ini merupakan tugas mulia dan tanggung jawab prajurit Jalasena untuk membantu rakyat, dimana dalam kesempatan tersebut juga dibagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di pesisir Kota Dumai.

Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 di Kota Dumai yang merupakan implementasi dari Operasi Armada TNI AL ini dimulai dari tanggal 22 s.d. 25 Maret 2024. Selain bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan laut di seluruh wilayah NKRI, kegiatan ini juga untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa selain untuk menjaga keutuhan laut nusantara, prajurit Jalasena harus bisa membina potensi maritim di setiap daerah di Indonesia.

Adapun Alutsista tergabung dalam Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 yang berada di Dumai adalah KRI Teluk Celukan Bawang-532, KRI Parang-647, 1 (satu) Kompi Pasmar I Jakarta, dan 1 (satu) Pesud P-8203.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized