Connect with us

Uncategorized

WUJUD NYATA KEMANUNGGALAN TNI – RAKYAT, PRAJURIT TNI AL BEDAH RUMAH WARGA

WUJUD NYATA KEMANUNGGALAN TNI – RAKYAT, PRAJURIT TNI AL BEDAH RUMAH WARGA

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 26 Desember 2023,—— Sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX 2023 melaksanakan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Tanjung Aru, Kec. Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara pada pekan ini.

Kegiatan bedah rumah milik Ibu Becce yang kesehariannya sebagai buruh ikat rumput laut tersebut, dilaksanakan bekerja sama dengan stakeholder terkait lainnya dan Instansi Pemerintah Sebatik Timur.

Pada Kesempatan tersebut Camat Sebatik Joni menjelaskan bahwa bedah rumah dilaksanakan secara total melihat keadaan rumah yang sangat memprihatinkan dan jauh dari kata layak huni. “Kita akan membangunnya dari awal sampai dengan selesai dan layak huni,” jelas Camat Sebatik.

Sementara itu Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX, Lettu Marinir Presly Brisky Musak menyampaikan bahwa hal ini sudah menjadi tugas Satgasmar Pam Ambalat XXIX dalam melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah penugasan.

“Kami merasa prihatin karena masih ada warga yang memiliki tempat tinggal yang kurang layak, oleh sebab itu kami bekerja sama dan bergotong royong dengan pemerintah Sebatik Timur dan juga Satgas Pamtas TNI AD guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat diperbatasan,” ujar Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX.

Pada kesempatan tersebut Ibu Becce juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari TNI AL maupun instansi lainnya atas perhatian dan kepeduliannya dengan membedah rumahnya sehingga dirinya dapat memiliki hunian yang layak untuk dihuni.

Kegiatan yang terlaksana tersebut sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa TNI AL senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dalam setiap tugasnya sebagai bentuk kontribusi dan kerja nyata yang diamanahkan serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia, seperti dalam hal ini melaksanakan bedah rumah warga kurang mampu.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized