Connect with us

Uncategorized

WUJUDKAN KOWAL TANGGUH DAN HEBAT, PATER KOWAL KOLINLAMIL SAMPAIKAN SANTIAJINYA

WUJUDKAN KOWAL TANGGUH DAN HEBAT, PATER KOWAL KOLINLAMIL SAMPAIKAN SANTIAJINYA

Berita Kolinlamil TNI AL, 27 Desember 2023 ——- Srikandi Laut sebutan Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) merupakan representasi dari keberanian dan ketangguhan prajurit Kowal sebagai prajurit Jalasena yang bertugas menegakkan hukum dan menjaga kedaulatan NKRI. Dengan semangat “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati, CHRMP selaku Perwira Tertua (Pater) Kowal Kolinlamil memberikan pembekalan dan pengarahan kepada Kowal jajaran Komando Lintas Laut Militer yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari Rabu (27/12).

Pembekalan dan pengarahan yang dilaksanakan menjelang akhir tahun 2023 ini merupakan ajang silaturahmi Keluarga Besar Kowal Kolinlamil dan penyampaian santiaji dari Pater Kowal Kolinlamil kepada para yuniornya sebagai wujud perhatian dan tanggung jawab senior kepada adik-adiknya. Dalam arahannya, Kolonel Angesti Udiati menyampaikan perhatiannya terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai Kowal dalam kedinasan yang harus dilandasi dengan sikap jujur, amanah dan pantang menyerah. Ia juga menekankan tentang pentingnya penggunaan media sosial yang bijak, bermartabat dan bertanggung jawab. Mengingat jejak digital tidak dapat dihapus, prajurit Kowal Kolinlamil harus mampu menempatkan diri dalam menggunakan media sosial, tidak memposting informasi yang bersifat pribadi, tidak mengupload foto atau video yang melanggar norma-norma kesusilaan dan memberikan statement yang negatif serta mengarah pada pelanggaran hukum Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Kowal itu wanita, tetapi militer, Kowal itu militer tetapi tetap wanita, sehingga harus mampu bersikap dan menempatkan diri dimanapun berada. Jadilah mitra sejajar dengan prajurit pria atau kesetaraan gender. Jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan masing-masing. Bijak bermedsos, tidak bergaya hidup hedonis serta memperhatikan etika dalam bersikap dan berbusana.” ujar Kolonel Angesti.

Menyampaikan pesannya melalui Kadisminpers Kolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP mengajak setiap Kowal Kolinlamil untuk memiliki kinerja yang jelas dan terukur bagi satuan kerjanya. Profesionalismenya harus ditunjukkan sebagai standarisasi kompetensi yang harus dimilikinya sehingga mempunyai kans yang sama dengan prajurit lainnya dalam hal penempatan jabatan maupun kesempatan untuk melaksanakan pendidikan. Santiaji yang disampaikan oleh Kadisminpers Kolinlamil merupakan tindak lanjut dari
Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil).

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized