Connect with us

Uncategorized

KETUA KORCAB III DJA I HADIRI KAMPUNG BAHARI SESSION 2 BAPANAS GOES TO SCHOOL

TNI AL – Dispenlantamal3. Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto selaku selaku anggota pengawas cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah menghadiri kegiatan “Kampung Bahari Session 2 Bapanas
Goes to School” yang dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali didampingi Wakil Ketua Jalasenastri (Waketum) selaku Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Ketty S. Aldedharma bertempat di SMP Hang Tuah 2 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (06/01/2024).

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan “Acara Kampung Bahari session 2 Bapanas Goes to School di SMP Hang Tuah 2 Jakarta tahun 2024 dengan tema “Melalui Hari Ulang Tahun ke-77 Yayasan Hang Tuah Berkomitmen Membentuk Generasi Emas yang Unggul Berjiwa Bahari Melalui Program Pembelajaran Pola Konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman”. Pembinaan menuju terbentuknya perilaku hidup sehat merupakan bagian terpenting dari pembinaan kesehatan anak usia sekolah yang merupakan kelompok rawan karena berada dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, sehingga peluang pada masa perkembangan anak sangat berharga dan merupakan peletak dasar bagi perkembangan selanjutnya. Hal ini sejalan dengan tugas seorang pendidik di sekolah harus memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik, salah satunya dengan memperhatikan dan mengontrol makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat diperlukan makanan yang bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup”.

Selanjutnya Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah menyampikan “Asupan makanan yang bergizi dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh agar dapat mencegah serangan penyakit. Pada umumnya makanan yang bergizi merupakan makanan yang mengandung unsur-unsur yang diperlukan tubuh, juga memenuhi syarat kesehatan sehingga jika kita memakannya tidak akan menimbulkan penyakit atau keracunan dan sepanjang yang kita makan itu tergolong menyehatkan. Orang tua juga sangat berperan dalam pendampingan asupan gizi untuk anak, pola makan yang baik dan teratur perlu diperkenalkan sejak dini”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized